nadsloving

Selasa, 04 Januari 2011

HOLIDAY~

HAPPY NEW YEAR!!! Taun 2011 baru saja kita lewati. Semoga semakin semangat dan harus lebih baik dari tahun sebelumnya! Sekarang, gue mau cerita tentang liburan sekolah gue karna natal dan taun baru ;) checkitout!

Liburan kali ini, awalnya gue dirumah aja. Mengisi liburan dengan berbagai hal. Yang paling seru adalah saat gue bikin cookies sama kakak gue tercinta^^ Mau resepnya? bagi deh resep termudah sepanjang abad(?)

Alat & Bahan :
1. Adonan (beli aja yang udah jadi, harganya 50.000 FYI)
2. Telur
3. Butter
4. Mixer
5. Mangkok atau baskom (Tempat mencampur adonan)
6. Oven

Cara :
1. Taruh adonan yang sudah jadi di tempat baskom atau lainnya
2. Campurkan dengan telur dan butter
3. Mix it!
4. Bentuk adonan yang sudah jadi tersebut menjadi seperti yang lo pengenin. Gausah gede-gede nanti ngembang kokk
5. Masukin ke oven. Tungguin aja sampe mateng. Galama kok ;)
6. Nah tunggu dulu cookiesnya sebentar
7. Cookies are ready to serve

Coba aja resep gue kalo mau ehhe. Terus gue juga ngisi liburan dengan berbagai cara lainnya. Yang paling terkenang adalah waktu gue tour the java. Jadi gue keliling jawa naik mobil. Tujuannya adalah Semarang-Tuban-Solo-Cirebon. Pertama gue ke Semarang, pas nyampe sana udah maghrib. Jadi kami memutuskan untuk ke hotel dulu untuk mandi dan shalat.Lalu malamnya, kami pergi ke simpang lima untuk makan malam. Tujuan utama kami adalah makan makanan yang belum pernah gue coba yaitu "Tahu Petis" yang ternyata sangat mantap! Habis gue makan 1 Tahu petis, gue makan Tempe mendoan(tiap hari sih). Terus makan apagitu lupa._. Ternyata makan gituan udah lumayan ngenyangin ya ckck. Tapi enak :9 Sehabis makan, kami pergi ke tamannya lalu ke pinggir jalan mencari makanan yang sekali lagi belum pernah gue coba bahkan denger yaitu "Tahu Gimbal" Mantapss. Ohya pas itu gue disamperin 5 pengamen. Yang pertama lumayan laah. Yang kedua...bukan alay sih, tapi cuman main gitar sambil teriak "BAAAA. BAAA" gimana gakaget+serem._. Setelah makan itu semua, kami kembali ke hotel dan beristirahat malam.

Esoknya, kami melanjutkan perjalanan ke Tuban yang merupakan kampung halaman nyokap gue. Disana gue nginep 2 malem. Hari pertama pas gue dateng, lagi-lagi maghrib. Pas nyampeeeeee gue sekeluarga langsung nonton bola!!! yang tapinya agak mengecewakan karna kalah 3-0 karna laser :( Akhirnya gue tidur.

Hari berikutnya, gue masih di Tuban. Jadi awalnya ke rumah bude duluu main-main sama makan masakan bude :9 habis itu liat rumah di tuban habis itu balik ke hotel deh. Malamnya, kami sekeluarga pergi ke rumah makan apung. makan bareng pade bude dan sodara-sodara lainnyaaa. banyak dan seruu. makanannya enak, banyak anak kecil ada bayi pula mihihi. mantaplah pokoknya. Setelah itu kami ke beberapa rumah pade dan bude dan akhirnya kembali ke hotel.

Nah hari berikutnya,kami melanjutkan perjalanan ke solo! wii sampenya maghrib. (ngampung dikit, hotelnya asik-_-)pas sampe sana, langsung check in terus cari makanan di luar. makan di tempat wedangan gitu. esoknya sehabis sarapan, kami pergi ke "danarhadi" tempat batik-batik gitu, museum. Disana kami di ceritakan banyak hal mengenai batik. Kami diperkenalkan dengan berbagai macam batik termasuk cara pembuatannya. Kami melihat langsung proses pembuatannya di belakang museum. Setelah selesai, kami melanjutkan perjalanan. Malamnya kami makan di tempat yang sangat rame yang buka sampai malam, disepanjang jalan terdapat berbagai macam makanan disana. Setelah itu kami kembali ke hotel dan beristirahat malam.

The following day, gue makan nasi liwet. Terus makan TeamLo eh itulah pokoknya ehhe. mantap lah. selanjutnya kami berangkat menuju tujuan terakhir kami, Cirebon untuk beristirahat agar tidak terlalu lelah di perjalanan. Hanya satu malam dan esoknya kami semua pulang ke rumah yang Alhamdulillah selamat :) seru banget disana. Susah jelasinnya, lagian takut kepanjangan-_- Yaudah yang jelas. Happy New Year all! be better ;)