nadsloving

Minggu, 21 Februari 2010

Sahabat


Sahabat itu adalah seseorang yang ada dimanapun kita berada. Itulah kata orang-orang. Kata orang, sahabat itu adalah orang yang nggak pernah pergi dari kita, selalu di samping kita, dan selalu membantu kita. Tapi menurut gue sahabat itu adalah orang yang memenuhi kriteria di bawah ini :
1) Selalu ada di saat suka maupun duka
2) Selalu ngebantu kita nyari solusi saat kita punya masalah dan ngak lari dari masalah itu
3) Sahabat yang juga selalu ngertiin kita
4) Bisa ngejaga rahasia
5) Setia
Menurut gue cuman itu yang dibutuhkan untuk membuat seseorang menjadi sahabat. Nggak perlu yang aneh-aneh, misalnya tajir, suka ngetraktir, cantik/ganteng, pinter. Itu semua nggak di butuhkan. Dan kitanya juga harus berbuat adil dengan sahabat kita. Jangan cuma enaknya aja. Kalau menurut gue yang harus kita lakuin buat sahabat kita adalah :
1) Memperbaiki hal buruk yang dimilikinya
2) Melakukan hal yang sama yang ia lakukan ke kita(semampu kita)
3) Membuat dia percaya diri untuk yang pemalu dan membuat ia bisa mengontrol rasapercaya dirinya untuk yang terlalu percaya diri.
4) Setia
5) Ngertiin jadwal dia yang mungkin lagi padat dan gabisa nemenin lo disaat duka dll
Menurut gue sih itu aja ya yang perlu yah. Yaah mungkin beberapa tips di atas bisa membantu menyelesaikan masalah yang mungkin lagi lo alami. Dan semoga itu bisa jadi evaluasi buart diri kita agar terus mencoba untuk terus lebih baik dan baik lagi.
Dari pengalaman gue, ada saat dimana kita dijauhin. Kita mungkin nggak ngerti apa salah kita. Itu bisa terkadi dari awal perlakuan buruk sama sahabat lo yang akhirnya dia nyebar ke temen-temennya tentang sifat lo. Dan setelah kita sudah memperbaiki sifat kita, mudah-mudahan itu akan memperbaiki keadaan.

Label:

posted by nads at 00.10

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home